Monday, February 4, 2013

Doa Penutup Acara Perpisahan

DO’A PENUTUP 

Berikut ini merupakan contoh doa penutup dalam acara perpisahan di SMP Negeri 17 Pekalongan, silahkan anda sesuaikan dengan nama tempat atau nama sekolah anda. Semoga bermanfaat.
Assalamu’alaikum Wr.Wb  .
بسم اللّه الرّحمن الرّحيم
اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ اْلعَلَمِيْنَ. إِنَّ اللّٰهَ وَمَلَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّ، يٰأَيُّهَا الَّذِيْنَ ءَامَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيْماً. رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَّمْ تَغْفِرْلَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ اْلخَسِرِيْنَ. رَبِّ أَدْخِلْنِى مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِى مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَل لِّى مِنَ لَّدُنْكَ سُلْطَناً نَّصِيْرًا. رَبِّ أَوْزِعْنىِ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِى أَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَى وَلِدَىَّ وَأَنْ اَعْمَلَ صَلِحاً تَرْضَهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّلِحِيْنَ.                                                     
Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, lindungilah kami dari siksa api neraka yang sangat pedih siksanya. Masukanlah kami dalam surga-Mu.
Ya Allah,  ampunilah dosa-dosa Bapak-Ibu kami yang telah menjaga, memelihara kami sejak dari masih dalam buaian sampai saat ini. Ampunilah dosanya Ya Allah, masukan mereka dalam surga-Mu.
Ya Allah, Syukur Al-hamdulillah kami selalu ucapkan kepada-Mu Ya Robbi, yang telah mengumpulkan kami bersama orang-orang yang luar biasa hari ini, telah Engkau gabungkan kami bersama pemuda-pemuda perubah peradapan bangsa, pemuda-pemuda penerus perjuangan dakwah Rasullallah saw, pemuda-pemuda yang nantinya akan merubah akhlakul karimah bangsa ini, pemuda-pemuda yang denganya akan menggantikan para pemimpin-pemimpin kami. Semoga kami termasuk dari sekian pemuda yang kami sebutkan tadi Ya Allah.
Ya Allah, ridhoilah perjalanan kami di SMPN 17 Pekalongan ini Ya Allah, mudahkanlah segala urusan kami nantinya, dan luluskanlah langkah juang kami disini, sampai nantinya kami lulus dan dapat berguna bagi keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa kami Indonesia.
Ya Allah, berikan keamanan pada negeri kami Indonesia, hindarkan kami agar tidak terjadi konflik dimana-mana, satukanlah hati-hati kami, agar kami berada dalam lindungan-Mu, dan masuk dalam Surga-Mu.

رَبَّنَا ءَاتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ. سُبْحَنَ رَبِّكَ رَبِّ اْلعِزَةِ عَمَّايَصِفُوْنَ وَسَلَمٌ عَلَى اْلمُرْسَلِيْنَ، وَاْلحَمْدَلِلّٰهِ رَبِّ اْلعٰلَمِيْن.                                                                              
Aamiin.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.