Rabu, 10 Juli 2013

Cara Merubah atau Mempercantik Icon Folder Windows dengan Folderico



Cara Mempercantik Icon Folder Windows dengan Folderico

Apakah anda bosan dengan tampilan icon folder yang hanya berupa icon map kuning saja?. Jika iya, maka Folderico adalah solusinya. Setelah postingan yang lalu tentang Cara membuat tampilan folder menjadi berwarna-warni maka pada tips kali ini kita akan merubah icon folder default Windows menjadi icon favorit dengan berbagai warna dan pilihan bentuk. Agar lebih mudah dalam merubah icon di Windows, kita bisa memakai aplikasi Folderico yang bisa diunduh di SINI.


Folderico merupakan aplikasi yang mampu mengubah icon folder hanya dengan beberapa klik saja, dan folderico memiliki banyak tema icon yang bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan folder yang tersimpan di harddisk. Ada 2 versi Folderico, yaitu Folderico 4 khusus bagi Windows 7 dan FoldericoXP untuk Windows XP dan Vista. Aplikasi ini gratis dan berukuran kecil.


Setelah menginstall, Folderico akan muncul di context menu Explorer Windows dengan meng-klik kanan folder yang akan diubah iconnya. Dalam context menu tersebut kita bisa langsung merubah icon folder dengan tema default Folderico, namun apabila tema default yang dimiliki Folderico terasa membosankan Anda bisa mendownload beberapa tema yang disediakan di situs Folderico di http://eng.softq.org/folderico/themes. Anda bisa mengganti tema melalui context menu tersebut dengan memilih menu Change Theme, dan Anda akan mendapati icon baru yang dapat Anda pakai hanya dengan mengklik kanan di folder yang akan dirubah.

Jika Anda ingin berkreasi atau memiliki icon favorit cukup memilih menu Select costum icon akan tampil window baru yang akan menampilkan seluruh tema icon yang dimiliki oleh Folderico. Pilih Select costum icon jika Anda ingin mengganti dengan icon favorit Anda, lalu klik Apply untuk merubah icon folder tersebut. 

Baca juga trik yang lain:

  1. Cara memfoto/memotret layar desktop komputer
  2. Cara membuat tampilan folder menjadi berwarna-warni
  3. Cara mengganti background pada folder 
  4. Cara mengganti latar belakang FB  
  5. Cara memberi password pada file PDF
  6. Cara merubah file teks ke suara (MP3) 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar