Monday, August 13, 2012

5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh


5 MANFAAT PUASA RAMADHAN
BAGI KESEHATAN TUBUH

      1.            Orang yang sedang melakukan puasa Ramadhan, liver menjadi aktif (sehat) sedangkan pencernaan istirahat ±14 jam, disitu terjadi pergantian sel-sel baru sehingga organ tubuh menjadi awet (sehat).
      2.            Orang yang melakukan puasa Ramadhan  suhu badannya meningkat ±27ยบ C karena terjadi proses katabolisme di dalam tubuh, kata ilmuan perancis dapat menghancurkan kuman-kuman yang ada di dalam tubuh. Dalam bahasa medisnya disebut Detoksifikasi (proses pengeluaran racun dalam tubuh) dengan demikian, tubuh menjadi sehat lantaran ada racun yang terbuang di dalam tubuh.
      3.            Dengan puasa Ramadhan tubuh menjadi stabil. Seorang pakar kedokteran (Ibnu Sina) mengatakan, bagi orang yang mau dioperasi, disarankan agar berpuasa lebih dulu.
      4.            Orang yang melakukan puasa Ramadhan dengan baik, akan mengurangi kalori yang masuk kedalam tubuh, yang berarti mengurangi lemak di dalam tubuh, dengan demikian berat badan akan turun ±200 gram setiap hari. Jadi, selama satu bulan berat badan akan turun sekitar 2-3 kilo.
      5.            Dengan melakukan puasa Ramadhan secara baik, bisa menyembuhkan penyakit maag, asal bisa menjaga makanan yang bisa memicu meningkatnya asam lambung, seperti: kopi, pedas, lemak, dan serta yg disingkat kepleset.