Wednesday, November 21, 2012

Sihir Adalah Ilmu Setan

SIHIR ADALAH ILMU SYETAN

Sehebat apapun manusia di muka bumi ini, ia tidak mungkin keluar dari keterbatasannya sebagai manusia. Sering kita lihat orang  yang dapat menembus tembok yang tebal, menyiksa orang lain dari jarak jauh sehingga orang yang disakitinya tiba-tiba merasa terbakar atau pusing tidak karuan.
Kemampuan-kemampuan seperti ini adalah kekuatan yang berasal dari setan laknatullah. Sebab, tak ada makhluk lain selain setan yang mampu mengajarkan seseorang untuk bebuat sihir. Hal ini sebagaimana yang telah dijelaskan Allah SWT di dalam Al-Qur’an, “Padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya setan-setanlah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia.” (QS. Al-Baqarah: 102)
Dalam masyarakat Melayu, ilmu sihir sudah cukup terkenal. Ilmu sihir selalu dikaitkan dengan bomoh atau dukun. Dalam praktiknya, bahan yang sering digunakan oleh tukang sihir antara lain: air sirih, keris, darah, telur, jarum, dan patung.
Dalam melancarkan aksinya, para dukun atau tukang sihir melibatkan setan sebagai mitra kerjanya. Sebagaimana dalam firman-Nya, “Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki diantara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki diantara Jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.” (QS. Al-Jin: 6)
Hanya orang-orang bodoh dan tidak tau malulah yang meminta pertolongan kepada makhluk ghaib selain kepada Allah SWT. Mereka adalah orang yang paling berani menentang kebesaran Allah swt. Semoga kita terhindar dari mempelajari ilmu sihir ini.
Amin.

1 comments:

Write comments
Anonymous
AUTHOR
December 18, 2017 at 11:22 PM delete

I really like reading an article that can make people think.
Also, many thanks for allowing me to comment!

Reply
avatar