Thursday, June 13, 2013

Keutamaan Puasa Senin dan Kamis



KEUTAMAAN PUASA SENIN-KAMIS

Keutamaan spesial puasa senin kamis - Banyak sekali keutamaan yang terdapat dalam puasa senin kamis, karena hal ini juga sering dilakukan oleh Nabi. Seperti pernyataan hadist dibawah ini,

"Dari 'Aisyah - radhiallahu 'anha- : bahwa Nabi -sholallahu 'alaihi wasallam- sering melakukan puasa senin dan kamis." (HR Ibnu Majah, At-Tirmidzi dan An-Nasai)

terdapat beberapa keumataan yang terdapat pada puasa senin kamis dan puasa sunnah lainnya. Jadi sebenarnya ini berlaku untuk puasa lainnya.
salah satu keutamaan yang spesial dari puasa yaitu keutamaan seperti hadist di bawah ini.

Rosulullah SAW bersabda :

"Sesungguhnya di surga ada satu pintu yang namanya 'Ar-Rayyan', yang akan di masuki oleh orang-orang yang sering berpuasa kelak pada hari kiamat, tidak akan masuk dari pintu itu kecuali orang yang suka berpuasa.
di katakan : manakah orang-orang yang suka berpuasa? maka mereka pun berdiri dan tidak masuk lewat pintu itu kecuali mereka, jika mereka telah masuk, maka pintu itu di tutup sehingga tidak seorang pun masuk melaluinya lagi."
(HR Bukhori dan Muslim)

jadi karena itulah puasa sunah ini menjadi penting, karena puasa ini bisa kita lakukan sepanjang tahun. Sehingga puasa senin kamis bisa menambahkan pundi-pundi ibadah puasa kita menjadi bertambah banyak dan berpeluang besar untuk mendapatkan tiket untuk masuk ke tempat yang kita tuju melalui pintu Ar-Rayyan. Nah, itulah sedikit pengetahuan tentang Keutamaan spesial puasa senin kamis yang bisa menjadi peluang bagi kita yang sering berpuasa untuk memasuki tempat suci itu, tapi ingat jangan lewatkan juga puasa wajib di bulan Ramadhan nanti yang beberapa bulan lagi akan tiba dan harus kita sambut dengan gembira.